Bersyukur = Membawa Perubahan Hidup Anda

bersyukur   Assalammualaikum. WR. WB.

Terimakasih sudah mau berkunjung dan ingin membaca artikel saya yang berjudul “Bersyukur = Membawa Perubahan Hidup Anda”, judul ini depannya bisa dikatakan sama dengan sebuah ebook yang pernah saya baca yaitu Bersyukur namun bukan berarti isinya sama semua, yang jelas isinya akan membuat kita lebih bersyukur lagi kepada Allah dengan apa yang telah diberikan-Nya kepada kita semua. Ini menurut pengalaman dan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya kebenarannya terutama bersumber dari Al-Qur’an.

Syukur…mungkin kata seperti itu semua orang sudah tahu tapi tidak semua orang tahu tentang hikmah dari bersyukur. Sudah kah kita bersyukur kepada Allah ? mungkin pertanyaan itu yang pantas buat kita tentu jawaban itu tidak perlu saya jawab karena jawaban itu sudah ada dalam diri kita masing2. Dan kenapa kita harus bersyukur ? untuk memperjelas dan menambah keyakinan kita tentang arti syukur dan kenapa kita harus bersyukur maka saya akan menjelaskannya yang bersumber dari Alqur’an.

Contoh ; jika ada adik kita  meminta uang kepada kita lalu kita  kasih dan besoknya lagi dia mau minta sesuatu sama kita tapi ketika kita suruh dia tidak mau nurut atau tidak patuh sama kita, apakah kita akan memberinya ? yang jelas kita pasti geram dan kesel sama adik kita dan kita males untuk memberinya uang lagi karena dia tidak mau kita suruh n tidak mau menuruti perintah kita. Nah, begitu juga dengan Allah jika kita mau menuruti n menjalankan segala perintaH Allah pasti apa yang kita minta juga akan diberikan-Nya begitu juga sebaliknya jika kita sering melanggar larangannya n tidak menjalankan perintahnya tentu Allah juga tidak akan mau memberikan apa yang kita minta.

jadi inti dari bersyukur itu menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Lalu kenapa kita harus beryukur ?

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (ni’mat)-Ku.“(QS. Albaqoroh :152)

Ayat diatas menjelaskan bahwasanya apabila kita selalu mengingat Allah dalam arti selalu beribadah dan menjauhi apa yang dilarang-Nya maka Allah juga akan selalu ingat pada kita artinya Allah selalu bersama kita ketika kita mendapat cobaan atau kesulitan maka Allah tidaklah menjauh dari kita justru Allah lah yang akan menolong kita dari kesulitan tsb dan apa yang kita minta selalu Allah dengarkan dan akan dikabulkan jika itu baik bagi kita. Dan Allah juga melarang kita serta mengancam kita jika kita tidak mau bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita.

“jika kamu bersyukur dengan apa yang Aku berikan kepada mu maka Aku akan menambah nikmat-Ku padamu tapi jika kamu kufur (tidak mau bersyukur) maka ketahuilah siksa-Ku sangatlah pedih” (QS. Ibrahim : 7)

Didalam ayat tersebut sudah jelas Allah akan memberi hadiah kepada kita jika kita mau bersyukur dengan apa yang Allah berikan maka kita mendapatkan pahala dan Allah akan menambah nikmatnya pada kita. Di dunia Allah akan memberi nikmatnya pada kita, bisa dari rezeki kita ditambah, kita diberi kesehatan dan Allah memudahkan jalan hidup kita dan memudahkan segala urusan kita di dunia dan akhirot, pokonya sangat banyak sekali nikmat yang akan Allah berikan jika kita mensyukurinya.

Namun Allah juga mengancam kepada kita jika kita tdak mau bersyukur maka kita akan terkena azab Allah, kita mendapat dosa, di dunianya segala urusan kita dipersulit untuk mendapatkannya dan diakhirot kita masuk neraka karena telah kufur terhadap nikmatnya Allah.

Coba Anda buktikan sendiri saya yakin jika Anda mulai dari sekarang untuk benar2  bersyukur pada Allah maka kehidupan Anda akan dijamin Allah bahkan kehidupan Anda akan berbalik 360 derajat lebih baik dari sebelumnya dan Anda tidak akan merasa susah dan mengeluh. Semua itu benar janjinya Allah maka pasti Allah akan menepatinya.

“Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman ? Sesungguhnya Allah maha mensyukuri lagi maha mengetahui” ( QS. An Nisa : 147)

Tapi ingat….cobaan yang diberikan Allah kepada orang2 iman bukan berarti Allah menyiksa dan murka kepada mereka tapi itu sebagai cobaan bagi orang2 iman yang sudah benar2 syukur untuk meningkatkan derajat mereka disisi Allah dan Allah akan memberi sesuatu yang besar sesudahnya.

Subhannalah sangat banyak sekali nikmat dan hadiah yang Allah berikan kepada kita semua, maka apa yang akan kita tunggu sekarang jika tidak bersyukur pada Allah. Sungguh rugi lah jika kita tidak mau bersyukur pada Allah.

Semoga dengan tulisan ini, bisa mencerahkan dan membuka hati kita untuk mendapatkan dan mencari ridhonya dan bisa merubah hidup kita jadi lebih baik. Amin

Wassalammualaikum. WR.WB

Iklan

2 comments

Ditunggu komentarnya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s